Polisi Siap Kawal Tur Aremania ke Markas Persela

0
30
Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto. (deny)

MALANGVOICE – Dalam rangka mendukung Arema Cronus berlaga melawan Persela Lamongan, Senin depan, polisi menyiapkan pengawalan bagi Aremania.

Usai berkoordinasi dengan perwakilan Korwil Aremania, polisi menyatakan siap mengawal keberangkatan dan kepulangan pada Senin pagi.

Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto, mengatakan, pengawalan dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, sebagaimana perintah Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji.

“Kami siapkan anggota untuk mengawal keberangkatan hingga kepulangan mereka. Kami tak ingin terjadi bentrok atau apapun yang tidak kita inginkan,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Selain Polres Malang Kota, Polres Batu dan Polres Malang juga menyiapkan anggota. Setiap Polres minimal 60 personel. Sedangkan quota yang disediakan bagi Aremania di Stadion Surajaya sekitar 1.500 orang.

Aremania akan diberangkatkan dari depan Stasiun Kota Baru, sebelum pukul 12.00 WIB. Setiap bus dijaga dua polisi. Terkait jalur yang dilewati, Dodot mengakui, tidak ada daerah rawan.

“Kami lewat jalur Pare, Jombang, kemudian lanjut ke Lamongan. Tidak ada jalur yang kami anggap rawan atau berbahaya, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tambahnya.

Selain itu ia mengimbau pada Aremania agar tidak menggunakan sepeda motor saat pergi ke Lamongan, dan tidak menggunakan atribut Arema secara berlebihan.

Arema akan berhadapan dengan Persela Lamongan di pekan ke sepuluh TSC, sebagai laga lanjutan usai libur panjang Lebaran. Kick off bakal dilakukan pukul 19.00 WIB.