Polisi Ingin Lintasan Rel Singosari Dilapisi Plat Besi

0
18
Salah satu titik yang diberi tanda pengalihan arus saat kendaraan padat. (fathul)

MALANGVOICE – Kemacetan di jalur Lawang dan Singosari memang terus terjadi. Kepolisian Resort Malang sampai menempatkan anggota secara khusus untuk mengurai kemacetan di sana, agar tidak bertambah parah.

Salah satu titik yang menimbulkan kemacetan ini adalah perlintasan rel kereta api Singosari. Karena saat hendak melintas, pengendara pasti memperlambat kendaraannya, sehingga kendaraan di belakangnya ikut melambat. Dampaknya, saat kendaraan padat, kemacetan tak dapat dihindari.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, yakni Dishub dan Dinas PU untuk memberikan plat besi di relnya. Kalau ada plat besinya, pengendara tetap lancar tanpa memperlambat kendaraan. Kalau jangka panjang, di sana memang butuh flyover,” jelas Kasat Lantas Polres Malang, AKP Bobby Adimas Chandra.

Ia sendiri menyayangkan tidak adanya sarana dan prasarana jalan yang memadai. Sehingga anggotanya sering diminta turun ke titik kemacetan guna memberi arahan kepada pengendara agar macet terurai, baik kendaraan menuju Malang saat pagi, atau keluar Malang saat sore.

“Secara khusus kemacetan ini ada di titik Pasar Lawang dan Pasar Singosari, ini trouble spot. Banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan, berhenti mendadak, dan lain-lain, yang menyebabkan arus lalu lintas kurang lancar,” sambungnya.