Polisi Buru Petugas Gadungan Penipu Pelajar

0
92
Kasat Reskrim AKP Tatang Prajitno
Kasat Reskrim AKP Tatang Prajitno (deny)

MALANGVOICE – Modus penipuan dengan menyaru sebagai polisi yang belakangan marak menyasar siswi SMP atau SMA, kini sedang didalami Unit Reskrim Polres Malang Kota.

Pelaku yang diduga menyamar sebagai anggota polisi atau Satpol PP, diketahui menyisir siswi yang tak memakai helm atau berkeliaran saat jam sekolah. Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Tatang Prajitno, mengatakan, saat ini pelaku yang diduga satu orang, masih dalam pengejaran.

Pelaku yang biasa menggunakan sepeda motor itu sedang dikejar unit Reskrim. “Kami masih berupaya menangkap pelaku, agar kejadian tidak terulang,” katanya, saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

Tatang meminta kepada para pelajar, terutama siswi, agar tidak mudah percaya pada seseorang yang mengaku anggota polisi atau semacamnya. Ia mengimbau untuk meminta identitas yang jelas pada orang seperti itu.

“Jangan sampai salah orang, tanyakan identitas, dan panggil serta minta tolong orang di sekitar bila mencurigakan,” imbaunya.

Dari informasi yang didapat MVoice, beberapa pelajar mengalami penipuan seperti itu. Ada yang dibawa sampai kawasan Kebon Agung hingga kawasan Merjosari. Untung korban bisa kabur dan lapor ke polisi.