Polinema Mulai Proses Daftar Ulang PMDK dan Persiapan SBUMPN

0
483
Panitia Penerimaan Maba Polinema Sibuk (anja)

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) membuka 3 jalur penerimaan utama, PMDK PN (Program Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri), SB UMPN (Seleksi Bersama Ujian Masuk Politeknik Negeri), dan Mandiri.

Humas Polinema, Joko, menjelaskan, jalur PMDK itu seolah-olah seperti SMPTN, dan SB UMPN adalah SBMPTN di perguruan tinggi negeri (PTN), sedang jalur mandiri di politeknik sama saja seperti jalur mandiri PTN.

Soal jadwal pendaftaran, lanjut Joko, jalur PMDK sudah tutup dan sedang dalam proses evaluasi dan diumumkan tanggal 30 Mei lalu. Tapi, jadwal pendaftaran ulangnya akan ditutup 12 Juli ini.

Sedangkan untuk SB UMPN, tesnya akan dilaksanakan 11 Juni, mulai jam 8-10 pagi. Konsep pelaksanaan hampir mirip dengan SBMPTN dari segi jadwal dan pembuatan soal.

“Ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di lokasi prodi pilihan utama yang peserta pilih,” kata dia, saat ditemui MVoice di kantornya, beberapa menit lalu.

Ia juga menambahkan, peminat jalur SB UMPN tidak jauh beda dengan tahun lalu. Dalam sebulan, Polinema mengantongi 6768 pendaftar.

“SBUMPN tujuannya menyaring anak-anak yang benar-benar minat di politeknik bukan sebagai second choice,” katanya lagi.