Pohon Natal Unik Ramah Lingkungan Hiasi Kota Malang

0
193

MALANGVOICE – Kebahagiaan Natal tinggal menghitung hari, tak heran jika Pohon Natal bermunculan di tengah warna warni menyambut perayaan hari besar umat Nasrani itu di berbagai sudut Kota Malang. Tak sekadar pohon, namun beberapa diantaranya tampil unik. Bukan karena harganya mahal, melainkan bahan yang dipakai berasal dari limbah (barang bekas). Meski begitu, keindahannya bisa diadu dengan yang lain dan mungkin bisa menginspirasi Anda untuk membuatnya di rumah.

Pohon Natal Buah Pinus

pohon natal pinus
Alih-alih menggunakan pohon cemara, pohon Natal di hotel Tugu ini memakai bahan natural berupa buah pinus. Untuk membuatnya, tim kreatif Hotel Tugu bersama karyawan lain memburu buah pinus di kawasan Pujon. Agar cantik, bagian dalam pohon diberi pendar lampu warna hijau, sementara aksesoris pohon memakai warna gold. Hasilnya, pohon tersebut menyatu dengan ambience natural di Hotel Tugu.

Pohon Natal Ranting

Pohon Natal Ranting
Ranting pohon berbagai ukuran berserakan di kawasan Kota Araya. Hal itu menginspirasi tim kreatif Taman Indie Resto memanfaatkan ranting-ranting tersebut untuk membuat pohon Natal dengan tinggi sekitar 3,5 meter. Konsep pohon Natal berbahan ranting ini dibuat pada awal Desember lalu dan pengerjaannya membutuhkan waktu sekitar seminggu. Pembuatannya, batang utama dilubangi, kemudian ranting ditancapkan dengan lem agar menempel dengan sempurna.

Pohon Natal Botol Wine

Pohon Natal Wine
Tugu memiliki wine shop bernama Ban Lam Wine Shop and Tasting Room, di sini para pecinta wine datang untuk menikmati wine dari berbagai negara. Dampaknya, banyak botol-botol wine yang tak terpakai. Tim kreatif kemudian memanfaatkannya untuk membuat pohon Natal dari susunan botol wine yang berwarna kehijauan. Tentu, rangka dibuat dari bahan besi agar mampu menopang botol wine yang berat. Tak perlu aksesoris bergelantungan seperti pohon Natal pada umumnya, cukup berikan lampu di bagian dalam rangka besi dan voilaa!.. Jadilah pohon Natal yang unik, indah dan ramah lingkungan.

Pohon Natal Botol Mineral

Pohon Natall
Botol mineral menjadi sampah yang sangat mudah ditemui di sekitar kita. Hotel Horison Ultima Malang yang peka dengan hal tersebut kemudian membuat pohon Natal unik berbahan botol mineral bekas berukuran sedang. Tingginya sekitar 4 meter dan terdiri dari 750 botol bekas. Pendar cahaya di dalamnya membuat pohon tersebut terlihat indah terutama jika dilihat di malam hari.

Pohon Natal Kayu

Pohon Natal Kayu
Jika melintas di Resto Melati Hotel Tugu, kita bisa melihat sebuah kayu yang bentuknya menyerupai pohon Natal. Ya, itu adalah pohon Natal unik lain yang bisa ditemui di hotel tersebut. Bahannya adalah sisa-sisa kayu yang dipakai Hotel Tugu untuk maintenance furniture. Sisa potongan kayu tersebut kemudian dikumpulkan dan dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai pohon Natal.