PNS Bela Negara, ER: Batu Jadi Contoh Pemda Lain

0
73
ER saat menyampaikan pesan-pesannya di hadapan PNS yang hendak berangkat bela negara (fathul)
ER saat menyampaikan pesan-pesannya di hadapan PNS yang hendak berangkat bela negara (fathul)

MALANGVOICE – Sekitar seratus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Batu kembali mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara. Angkatan ketiga ini langsung diberangkatkan Wali Kota Eddy Rumpoko dari halaman Block Office, beberapa menit lalu.

Kepada pegawainya, ER, sapaan akrabnya, menegaskan, program ini bukan suatu paksaan dari Pemkot, tapi semata-mata untuk meningkatkan kapasitas, loyalitas, dan kecintaan warga kepada negaranya.

“Kita di sini harus memberi contoh daerah lain, apalagi Pemkot Batu yang memulai agenda ini. Sekarang kita mendapat apresiasi dan daerah lain mulai menyelenggarakan bela negara,” kata ER di hadapan pegawai.

Ditambahkan, negara Indonesia sangat luas dengan jumlah penduduk yang amat besar. Sehingga datangnya ancaman dari luar semakin bertambah. Bahkan ancaman ini tanpa disadari sehingga warga harus membela pemerintahan dan negaranya.

“Ancaman bukan hanya dari persenjataan dan peperangan. Tapi ancaman narkoba, radikalisme, dan terorisme, yang bisa merusak bangsa ini, harus ditangani dengan baik. Dan kalian lah garda terdepannya,” imbuh ER.