PMII Kota Malang Resmi Kirim Kang Fathul untuk Jawa Timur

0
89

MALANG KOTA- Ratusan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang menghadiri acara Musyawarah Kader jelang diselenggarakannya Konferensi Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur, Senin (11/4) malam.

Acara yang dilangsungkan di kantor cabang PMII Kota Malang itu juga dihadiri Sekretaris Umum Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Kota Malang, Suluh Wahyu Pambudi, dan Majelis Pembina Cabang PC PMII Kota Malang.

Dalam proses konsolidasi itu, PC PMII Kota Malang secara kelembagaan merekomendasikan Moh Fathul Hasan atau akrab disapa Kang Fathul sebagai Calon Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur periode 2016-2018.

Ketua PC PMII Kota Malang, Alif Khafi Nur Naqti, dalam sambutannya mengatakan, Moh Fathul Hasan sosok yang tepat dan ideal memimpin PKC Jawa Timur.

“Secara track record dan disiplin kaderisasi di PMII, saya rasa mumpuni, Kang Fathul salah satu Kader terbaik yang kita miliki, maka saya rasa Kang Fathul kompeten untuk memimpin PKC Jawa Timur,” tutur Alif, setelah membacakan surat rekomendasi Calon Ketua Konkoorcab XXII.

Sementara Kang Fathul menyampaikan, PMII Jawa Timur harus memiliki kemampuan menghadapi berbagai tantangan globalisasi ke depan.

“Saat ini Jawa Timur harus siap menjawab tantangan globalisasi, dengan nilai-nilai yang telah ditanamkan di PMII. Semangat kemajemukan, heterogenitas Jawa Timur adalah aset penting dalam menjawab tantangan itu,” tutur Kang Fathul dalam sambutan pertamanya.

Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXII akan digelar di Kota Reog, Ponorogo, pada 27-30 April mendatang, yang dirangkai dengan beragam acara menyambut Harlah PMII yang ke-56.