PKB Batu Gerilya Kenalkan Calon ke NU dan Banom

0
55
Ilustrasi pendaftaran bakal calon wali kota Batu di PKB. (fathul)

MALANGVOICE – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu memberi kesempatan kepada lima calon wali kota yang akan maju pada Pilkada 2017, mengenalkan diri dalam berbagai kesempatan.

Ketua DPC, Nurrahman, mengatakan, sudah dua kali pihaknya memberi kesempatan kepada para calon yang mendaftar dari jalur partai berlambang bola dunia itu, yakni saat pertemuan terbuka Harlah NU dan buka puasa dengan warga Nahdliyin.

“Kami kenalkan mereka ke jajaran pengurus PKB, NU beserta Badan Otonom (Banom) nya, sehingga bisa dikenal dan nantinya dipilih. Kalau nggak begitu kan mereka tidak kenal secara dekat,” ungkap Nurrachman kepada MVoice melalui selulernya.

Kesempatan itu, lanjutnya, banyak dimanfaatkan calon-calon wali kota untuk memaparkan visi-misinya. Bahkan Nurrachman juga banyak memberikan kesempatan pada bakal calon lain, meskipun ia juga termasuk bakal calon yang diusung PKB.

“Ya kalau sama saya kan sudah banyak yang kenal, mereka belum. Semua demi organisasi dan partai kita supaya bisa memperoleh dukungan yang banyak,” imbuh Wakil Ketua DPRD itu.

Lelaki yang akrab disapa Cak Nur ini menegaskan, seluruh bakal calon sudah seperti keluarga sendiri. Sehingga saling mendukung dan menguatkan, serta melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan PKB.