PJU Mati, PLN Imbau DKP Perbaiki Jaringan dan Lampu

0
21
Lampu PJU Mati

MALANGVOICE – Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Malang, Fatkul Hakim, bakal menghubungi Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk perbaikan lampu yang ada di kawasan Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang.

Seperti diberitakan, akibat lampu padam itu, beberapa masalah haris dihadapi warga. “Kami akan infokan kepada DKP untuk perbaikan lampu PJU-nya,” kata Fatkul kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, selama ini yang bermasalah hanya pada jaringan dan lampu yang kurang baik. “Termasuk masalah jaringan juga harus diperbaiki oleh DKP,” timpalnya.

Ditanya perihal apakah ada tunggakan, Fatkul menegaskan, tidak ada. Permasalahan hanya pada jaringan dan lampu.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD, Bambang Sumarto, menegaskan, DKP harus bertanggung jawab soal adanya lampu dan jaringan yang rusak.

“PLN itu hanya menyediakan listrik sampai meteran, masalah jaringan dan lampu tanggung jawab DKP,” kata Bambang.

Menurutnya, ada anggaran untuk perawatan PJU, termasuk mengganti saluran yang rusak atau lampu yang rusak. “Makanya DKP harus tanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DKP Erik Santoso, meski sejak kemarin sudah disorot karena beberapa penerangan jalan umum yang padam, dan sebenarnya itu tanggungjawabnya, hingga kini belum berkomentar.

Beberapa kali MVoice mencoba mengkonfirmasi juga belum ada respon dan pesan singkat juga belum terbalas.