Pimpinan Dewan dan LPMK Gelar Koordinasi

0
13

MALANGVOICE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan (LPMK) se Kota Malang melakukan koordinasi dan silaturahmi di Hotel Ijen Suite, malam ini.

Sejumlah tokoh, masing-masing Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Hendrizal Husein, dan beberapa tokoh lainnya tampak hadir.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD, Arif Wicaksono, mengatakan peran bersama antara dewan dan LPMK ini sangat penting, sebab selama ini banyak program yang disampaikan saat perencanaan pembangunan tingkat kelurahan hingga tingkat APBD, ada yang terselip.

“Mulai musrenbangkel sampai tingkat musrenbanggar teman-teman dewan di Dapil harus mengawal itu dan sampai kepada masyarakat,” kata Arif.

Ia menambahkan, harus ada sinergitas antara LPMK dan anggota dewan pada setiap daerah pemilihannya.

“LPMK ini penting karena mengangkat aspirasi masyarakat dan sangat dekat. Antara LPMK dan legislatif harus ada komunikasi intens,” bebernya.

Ditegaskan politisi PDI Perjuangan itu, LPMK adalah titik sentral pembangunan kota, karena apapun aspirasi dan keinginan masyarakat bisa disampaikan kepada DPRD sebagai penyambung lidah kepada eksekutif.

“Kalau anggaran digarap LPMK, itu lebih maksimal dikerjakan daripada dilakukan dinas terkait,” tegasnya.