Pimpin PD Muhammadiyah, Mursyidi Perkuat Cabang dan Ranting

0
126
Mursyidi (kanan) dalam pemilihan PD Muhammadiyah (istimewa)

MALANGVOICE – Mursyidi kembali terpilih menjadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang periode 2016-2020. Dalam kepemimpinan keduanya ini, Mursyidi berekad menyempurnakan pimpinan cabang dan ranting.

Karena selama kepengurusannya di periode sebelumnya, Mursyidi sudah membentuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalipare, PCM Ampel Gading, dan PCM Sumbermanjing Wetan. Sementara ada 4 kecamatan yang masih belum memiliki PCM.

“Empat kecamatan yang belum punya PCM yaitu Gedangan, Wonosari, Bantur, dan Dampit. Kalau di tingkat ranting, masih kurang banyak. Itu yang menjadi PR (pekerjaan rumah, red) di kepengurusan kami,” kata Mursyidin kepada MVoice.

Menurut dosen di UMM ini, pengurus Muhammadiyah di tingkat ranting atau desa harus diperbanyak agar kepemimpinan kuat. Lagi pula, bila unsur Muhammadiyah di ranting kuat, penyebaran dakwah islam akan semakin luas dan membumi.

Selain membentuk pimpinan ranting-ranting Muhammadiyah, Mursyidi juga berkeinginan mengembangkan dakwah ke komunitas. Menurutnya, komunitas bisa menjadi sasaran dakwah yang bagus karena anggotanya punya keahlian dan minat tertentu, sehingga bisa diajak memajukan kepengurusan Muhammadiyah.

“Nanti pelantikan PDM akan dibarengkan dengan kegiatan yang dilaksanakan PCM Singosari. Perkiraan awal Maret 2016. Jadi kemarin pemilihannya saja. Saya terpilih jadi Ketua PDM, sementara PD Aisiah dipegang Ibu Sri Wahyudi, sebelumnya Ibu Siti Asma,” tandas Mursyidi.