Pilkada Serentak, PBB Bertarung di Empat Daerah Jawa Timur

0
45
Ketua DPW PBB Jatim, Muhammad Masduki

Mukernas I Partai Bulan BintangMALANGVOICE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur fokus memenangkan empat wilayah yang diikuti kadernya pada Pilkada serentak.

Keempat daerah itu adalah Sumenep, Sidoarjo, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Mojokerto. PBB mengusung calon untuk bertarung menuju kursi bupati dan wali kota.

“Memang bukan kader asli, tapi di daerah itu kami memiliki suara cukup signifikan dan tentu saja berupaya memenangkannya,” kata Masduki, beberapa menit lalu.

Suara PBB di empat wilayah itu, kata dia, masih diperhitungkan, terbukti dari pemilihan legislatif periode lalu, partai besutan Yusril Ihza Mahendra mampu mengirim wakilnya duduk di kursi Dewan.

“Di Kediri kita dukung incumbent, di Sumenep suara kita cukup kuat meski menurun, jadi kami optimistis empat Pilkada ini bisa menang,” bebernya.

Ditanya soal target perolehan kursi di DPRD Kota Malang dan kemungkinan mencalonkan wakilnya merebut jabatan N-1, ia hanya secara diplomatis mengatakan, memang sudah dipikirkan masak-masak oleh DPW.

Langkah awal, partai menargetkan satu fraksi di Dewan atau setara 5 kursi, dan jika hal itu sudah terpenuhi, kemungkinan besar pencalonan akan dilakukan PBB.