Pilkada Batu, Kader PKB dan Golkar Terjaring di PDIP

0
27
Simon Purwoali (fathul)

MALANGVOICE – Ajang lirik kader partai lain ternyata menjadi lumrah dalam Pilkada Batu menadatang. Setelah kader PDIP, Dewanti Rumpoko, dilirik Gerindra, kini PDIP malah melirik kader PKB dan Partai Golkar yang duduk di kursi dewan.

Kader PKB yang terjaring seleksi di DPC PDIP bahkan ada dua orang, yakni Nurohman (Ketua DPC PKB) dan Didik Subiyanto. Sedangkan kader Golkar yang masuk adalah Didik Machmud (Ketua DPD Golkar).

Ketua Tim Lima PDIP, Simon Purwoali, sendiri tidak menampik adanya kader partai lain yang masuk di penjaringan. Mengenai adanya agenda politik ke arah koalisi, Simon mengatakan hal itu mungkin saja terjadi.

“Mereka bertiga namanya ikut kami kirim ke DPD PDIP untuk diverifikasi. Nah, tadi malam, saat kami umumkan tahapan di partai, Nurohman, Didik Subiyanto, dan Didik Machmud tidak bisa datang, karena murni alasan partai,” ungkap Simon.

Dari nama-nama yang masuk di DPC, ternyata ada penambahan dari yang diserahkan ke DPD 2 minggu lalu. Empat dari 12 nama adalah bacawali, yaitu Sutiyo, Punjul Santoso, Wito Agro, dan Kustomo.

Sementara untuk Bacawawali ada Sudjono Djuned, I Wayan, Bambang Sumarno, Endang Susilaning Rayahu, Nurohman, Didik Subiyanto, dan Didik Machmud.

“Tugas kami di DPC sudah selesai. Nah, di DPD sekarang juga membuka siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon wali kota atau wakil wali kota, bisa langsung ke sana. Mekanisme dari parpol memang seperti itu,” tambahnya.