Pilkada 2017, Gerindra Lirik Dewanti

0
28
Anggota Gerindra Batu saat mengepalkan tangan menyambut Pilkada
Anggota Gerindra Batu saat mengepalkan tangan menyambut Pilkada (fathul)

MALANGVOICE – Pilkada Kota Batu 2017 semakin hangat dengan bergeraknya DPC Gerindra. Secara mengejutkan, Gerindra malah melirik kader PDIP, Dewanti Rumpoko, untuk bergandeng tangan menuju Batu 1 atau Batu 2.

Bahkan yang berinisiatif menemui Dewanti langsung Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Hendro Tri Subiyantoro. Ia sekaligus mewakili DPC Gerindra Batu, membangun komunikasi politik dengan Dewanti secara personal.

“Kami anggap Dewanti adalah kans yang cukup kuat di Kota Batu. Tadi siang saya ketemu, dan dia setuju mengikuti tahapan yang akan dilaksanakan Gerindra dalam Pilkada,” ungkap Hendro kepada media dalam konferensi persnya.

Namun Hendro menegaskan, Gerindra juga berambisi menempatkan kadernya untuk menjadi Batu 1. Sehingga pembicaraan dengan Dewanti masih sebatas tahap awal, karena Dewanti juga meminta menjadi Batu 1.

“Memang sekarang terlalu dini untuk menentukan siapa yang akan maju. Kami tidak memutuskan cepat-cepat karena ingin melihat dinamikanya juga, akan mengusung siapa dan koalisi dengan siapa juga masih dikomunikasikan,” tambah Hendro.

Pengumuman kesiapan Gerindra menuju Pilkada ini, kata Hendro, sekaligus mengumumkan ke partai lain bahwa pihaknya siap berkoalisi. Dalam waktu dekat, komunikasi dengan parpol lain akan digencarkan.

“Kami punya empat kursi di DPRD sehingga koalisi adalah mutlak diperlukan. Kami beri sinyal parpol yang mau koalisi,” tandas Hendro.