Pesan Yusril: Jaga Idealisme, Jangan Jadikan Partai sebagai Kendaraan

0
10
Yusril Ihza Mahendra

Mukernas I Partai Bulan BintangMALANGVOICE – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengingatkan kepada ribuan kadernya agar tidak menjadikan partai sebagai kendaraan.

Karena, sambung dia, jika hal itu yang tertancap dalam benak kader, akan muncul kader kutu loncat yang hanya memanfaatkan partai untuk mencari kedudukan.

“Kondisi politik kita saat ini sedang memprihatinkan, tapi saya yakin masih ada yang punya idealisme, dan itu yang harus kita jaga, yakni idealisme,” tegas Yusril, dalam sabutan politik pada pembukaan Mukernas I PBB, di Malang, beberapa menit lalu.

Dikatakan juga, dalam dunia politik, kedudukan partai pasang surut, kadang berkuasa, kadang juga berada di kasta terendah. “Jangan berkecil hati, kita harus bekerja, meski politik saat ini harus dengan uang. Tapi masih ada yang idealis, dan itu yang harus kita jaga,” tandasnya.

Ia bercerita, sempat beberapa kali ditawari pindah partai, karena PBB saat ini partai kecil, tapi ia tolak. “Saya tekankan lagi, kita harus punya idealisme, kalau PBB ini bubar, ya bubarlah, saya akan ikut tenggelam bersama PBB, tapi saya tidak ingin PBB tenggelam,” katanya.

PBB, kata dia, harus berada di jalur moderat dan menjadi partai yang bisa menerima segala kalangan, tanpa menghilangkan identitasnya.

“Umat Islam itu majemuk, jangan jadikan partai kita ini homogen, terima segala aliran di partai kita, kalau kita homogen, partai kita jadi kerdil,” tandasnya.