Perubahan Struktur Organisasi, Sutiaji: Kita Buat Ramping

0
72
Wawali Sutiaji
Wawali Sutiaji

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan, perubahan struktur organisasi pemerintahan tidak akan berdampak pada membengkaknya anggaran belanja pegawai pada APBD tahun 2017 mendatang.

Pemkot Malang saat ini sedang berusaha merampingkan susunan pejabat eselon III dan IV yang diprediksi berbagai kalangan akan mengalami pembengkakan sehingga berdampak pada naiknya struktur belanja langsung.

“Kita akan buat seramping mungkin sehingga antara belanja pegawai dan belanja langsung bisa seimbang,” kata Sutiaji, beberapa menit lalu.

Saat ini pemerintah sedang melakukan harmonisasi dengan berbagai SKPD agar pada saat organisasi baru dijalankan tidak ada himpitan kewenangan yang bisa menimbulkan gesekan.

Hal itu bisa dimaklumi, karena beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dilebur dengan lainnya, seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang akan dipecah kewenangannya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH). “Harmonisasi itu perlu kita lakukan sejak dini,” tegasnya

Ditanya perihal adanya beberapa SKPD yang dinaikkan statusnya menjadi A, Sutiaji menerangkan jika hal itu tidak serta merta atas keinginan Pemkot Malang, namun sudah melalui beberapa proses dan ada validator untuk hal tersebut.

“Kita juga akan samakan persepsi dengan DPRD Kota Malang soal masalah struktur ini karena sekarang Perda sedang digodok,” ungkapnya.