Pertumbuhan Pelanggan Data Telkomsel Capai 104 Persen

0
56
Top manajemen Telkomsel bersama Walikota Malang, HM Anton, saat peluncuran Telkomsel 4G LTE

MALANGVOICE – Pengguna layanan data Telkomsel di Kota Malang mengalami peningkatan cukup signifikan. Berdasarkan data yang dirilis anak perusahaan Telkom itu, angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015 mencapai 104 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Dua kali lipat lebih dibandingkan tahun lalu. Kondisi ini luar biasa sehingga dijawab Telkomsel dengan menghadirkan layanan 4G,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Saat ini, jumlah pelanggan data Telkomsel berjumlah 70 persen dari sekitar 1,4 juta pelanggan Telkomsel di Malang. Ririek menjelaskan, Malang merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan handset 4G yang cukup tinggi.

“Kehadiran layanan 4G Telkomsel membuat pelanggan dapat memanfaatkan device yang dimilikinya dengan maksimal untuk mendapatkan mobile digital lifestyle terbaik,” jelas Ririek saat peluncuran 4G LTE di Dome UMM.

Ia menambahkan, layanan 4G Telkomsel telah mencakup 90 persen wilayah Kota Malang, termasuk lokasi strategis di kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, hingga area layanan publik.

“Kita baru berani men-declare menghadirkan layanan 4G jika coverage 4G sudah mencapai minimal 70 persen,” imbuhnya.

Layaknya kota lain yang sudah tercover 4G, Telkomsel juga memperkenalkan jaringan 4G lengkap dengan kesiapan ekosistem baik device maupun aplikasi. Beberapa aplikasi yang diperkenalkan antara lain, Destinasia yang berisi informasi pariwisata. Ada juga LangitMusik dan Moovigo yang disajikan di pameran yang digelar di UMM Dome.

Saat ini, layanan 4G Telkomsel telah mencakup 12 kota, dimana hingga akhir tahun akan bertambah menjadi 14 kota.

Sementara itu, peluncuran Telkomsel 4G di UMM Dome dihadiri walikota Malang, HM Anton.

Sebagai hiburan, Telkomsel menghadirkan sederet bintang tamu yaitu Ari Kriting, Andra and The Backbone dan Gigi.