Pertukaran Pemuda, Kota Malang Disinggahi Warga Korea Selatan

0
10
Para pemuda Indonesia dan Korea Selatan menjalani seremonial penyambutan di Hall Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)
Para pemuda Indonesia dan Korea Selatan menjalani seremonial penyambutan di Hall Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kota Malang mendapat kepercayaan sebagai tempat singgah bagi 20 pemuda Korea Selatan yang tengah menjalani program pertukaran pemuda Indonesia-Korea Selatan. Mereka bakal tinggal di bhumi Arema ini selama delapan hari, mulai Selasa (8/11).

Seremonial penyambutan berlangsung meriah dan khidmad di Hall Stadion Gajayana. Sebelum tiba di Malang, mereka sudah tinggal di Jakarta selama 10 hari. Di Indonesia, mereka memiliki orang tua asuh masing-masing.

“Sebagai timbal balik, perwakilan Indonesia akan juga ke sana. Mereka tidak hanya pelajar, ada juga yang pekerja. Dari Kota Malang juga ada yang masuk program ini,” kata perwakilan Kemenpora RI.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, hadir langsung menyambut tamu spesial ini. Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Malang itu mengaku, kehadiran warga Korea Selatan ini merupakan tanggung jawab dan kebanggaan tersendiri.

“Mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang kami ditunjuk lagi dan sepenuhnya kami siap bertukar budaya, bertukar pengetahuan, serta berkontribusi dalam kontemplasi budaya dan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.