Pertandingan di Gajayana, Polisi: Suiap Pol!

0
23
Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto. (deny)

MALANGVOICE – Rencana bakal digunakan lagi Stadion Gajayana, Kota Malang untuk pertandingan sepak bola, mendapat perhatian serius pihak kepolisian.

Polisi tak jamin kesiapan penjagaan di setiap laga yang digelar di stadion kebanggaan Arek Malang itu. “Kami kan ingin ciptakan suasana kondusif. Caranya dengan pengamanan. Karena itu pasti siap kami jaga,” kata Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.

Laga terdekat bakal terjadi pada 31 Juli, Persema 1953 akan menjamu Blitar United. Saat itu sebanyak satu kompi anggota polisi disiapkan, meski Panpel Persema 1953 hanya meminta 15 personel.

Tentu penjagaan serupa pasti disiapkan saat Arema Cronus benar-benar menjajal Stadion Gajayana di putaran kedua meski Stadion Gajayana hanya mampu memuat 18 ribu penonton. Berbeda dengan home base asli di Stadion Kanjuruhan, yang mampu menampung 45 ribu suporter.

“Kalau pertandingan resmi ya jelas kami beri pengamanan. Intinya tetap harus ada koordinasi dengan Panpel yang terlibat tentang apa saja yang diinginkan,” tandas Dodot.