PertahananThongchai Mulai Rapu di Ronde ke-5

0
165
Hero Tito saat menumbangkan Thongchai Kunram di atas ring.
Hero Tito saat menumbangkan Thongchai Kunram di atas ring.

MALANGVOICE – Ada yang tercecer dari kisah perjuangan arek Malang di Los Palos, Timor Leste, terkait Hero Tito yang secara membanggakan berhasil meraih gelar juara dunia kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF) dengan sangat meyakinkan.

Jagoan d’Kross Boxing Camp itu tak banyak membuang waktu saat menghadapi wakil Thailand, Thongchai Kunram dalam partai kelas ringan 61,2 kg di Lospalos Gymnasium, Timor Leste, 27 November lalu.

Dari 10 ronde yang direncanakan, Hero hanya butuh delapan ronde untuk mengamankan kemenangan Technical Knock Out (TKO).

Tanda-tanda kemenangan petinju 30 tahun itu sejatinya sudah terlihat sejak awal pertarungan. Sejak ronde pertama, petinju kelahiran 30 September 1986 itu sudah menggempur lawan dengan kombinasi pukulan jab dan straigt yang membuat Thongchai kelimpungan.

hero-tito-saat-menumbangkan-thongchai-kunram-di-atas-ring

Pertahanan petinju asal Negeri Gajah Putih tersebut akhirnya rapuh juga ketika duel memasuki ronde kelima. Terkena pukulan uppercut Hero, Thongchai roboh dan sempat mendapat hitungan dari wasit.

Agresifitas Hero yang terus menyerang lawan akhirnya membuat sang rival lempar handuk ketika pertarungan menginjak ronde kedelapan setelah sempat dua kali roboh sebelumnya. Terlihat sekali Thongchai sudah kehabisan stamina.