Persiba vs Arema, Awas Duel Keras Terulang!

0
16
Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos (kiri), bersama pelaksana pertandingan dan Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo (kanan).
Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos (kiri), bersama pelaksana pertandingan dan Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo (kanan).

MALANGVOICE – Pertandingan lanjutan TSC A 2016 antara Persiba Balikpapan kontra Arema Cronus diprediksi bakal berlangsung keras. Ingatan pertemuan kedua tim pada putaran I lalu masih mewarnai laga yang dihelat di Stadion Persiba itu, sore nanti.

Pelatih Persiba, Jaino Matos, tidak menampik anggapan tim besutannya sebagai klub yang dikenal keras. “Permainan keras itu memang ciri khas kami. Lawan siapa pun, yang namanya ciri khas tentu tidak akan mengalami perubahan,” ungkapnya.

Pada putaran I di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Singo Edan unggul 2-0. Kendati demikian, beberapa pilar harus mengalami cedera dan absen dalam beberapa waktu.

Praktis, Arema harus lebih berhati-hati pada laga kali ini jika tidak ingin para pemainnya tumbang. Apalagi, tim berjuluk Beruang Madu itu saat ini bermain sebagai tuan rumah. Sang pelatih pun mengaku sudah menyiapkan jurus ampuh untuk menundukkan Arema.

“Persiapan terakhir menghadapi Arema sama seperti laga-laga sebelumnya. Kami menghadapi lawan yang kuat, tapi semua pemain kami siap diturunkan,” tegasnya.

Di lain pihak, Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo, mengakui lawannya kali ini merupakan tim tangguh. Ia tidak memandang perbedaan capaian di klasemen sementara, melainkan pada kans Persiba sebagai tim yang utuh.

“Kami lihat Persiba tim bagus, buktinya di Malang kami cukup kesulitan melawan mereka. Tapi untuk pertandingan nanti, tim pelatih sudah memiliki strategi tersendiri,” kata pria yang akrab disapa Gethuk itu.