Persiapan Oke, UNBK di SMK Wiyata Husada Batu Lancar

0
32
Pengawas ruangan saat memeriksa siswa yang mengikuti UNBK (fathul)

MALANGVOICE – Ujian Nasional di Kota Batu berjalan lancar, baik sekolah yang melakukan UN Berbasis Komputer (UNBK) atau pun sekolah yang memakai kertas. Hal itu karena persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

SMK Wiyata Husada misalnya, UNBK shift pertama dan kedua berjalan lancar. Menurut Kepala Sekolah drg. Cici Setyawati, kesiapan UN bagi siswanya sudah matang, baik hal teknis maupun materi pembelajaran.

“Ada 59 siswa kami yang mengikuti ujian berbasis komputer. Nah kami hanya punya 24 komputer sehingga ada 3 shift, pertama pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB, shift kedua pukul 10.30 WIB sampai 12.30 WIB, dan shift terakhir pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB,” jelas Cici kepada MVoice.

Di dalam ruang kelas, lanjutnya, ada satu pengawas, satu proktor, dan satu teknisi. Sehingga UN yang dilaksanakan berjalan sesuai rencana. Apalagi ada teknisi yang juga standby di sana.

“Kalau antisipasi kendala hanya di teknis saja, misalnya listrik kami siapkan genset, kalau komputer yang digunakan malah sudah terverifikasi dari Dindik Jatim, mulai spek hingga kelayakannya,” sambung Cici.

Sedangkan siswanya juga sudah melakukan serangkaian persiapan, mulai belajar bersama, try out, hingga simulasi pengerjaan UN secara online.