Persiapan Harlah, Khofifah Gelar Geladi Bersih

0
120
Khofifah saat tinjau gladi bersih di Stadion Gajayana (deny)

MALANGVOICE – Demi lancarnya pelaksanaan Harlah ke-70 Muslimat NU, Sabtu (26/3) besok, sore ini dilakukan geladi bersih di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Sesi demi sesi acara, mulai pembukaan, pemberian penghargaan, deklarasi laskar anti narkoba dan nyanyian lagu kebangsaan serta pemecahan rekor Muri dipersiapkan secara serius. Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, turut hadir dan meninjau langsung geladi bersih.

Persiapan HarlahMenurut Khofifah, selain geladi bersih, beberapa konfigurasi sudah pernah disimulasikan di Jombang, beberapa waktu lalu. Sehingga di lokasi kegiatan, hanya memantapkan saja.

Menyoal masalah keamanan, Menteri Sosial RI itu menyiapkan empat information center. Tujuannya, agar para lansia yang hadir tidak terpencar dengan rombongan.

“Mudah-mudahan semua lancar dan hujan tidak turun besok,” katanya, beberapa menit lalu.

Harlah ke-70 Muslimat NU, direncanakan akan dihadiri sekitar 70 ribu jemaah. Khofifah berharap acara akbar itu tidak mengganggu wisatawan yang datang ke Kota Malang. Karenanya, ia mengimbau agar tidak melewati kawasan stadion untuk sementara waktu.