Persiapan Finish, LKS SMK se Jawa Timur Dibuka Gus Ipul, Besok

0
13
Hudiono

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Persiapan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Jawa Timur sudah 100 persen. Lokasi grand opening di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM) dan 11 venue sudah siap untuk menggelar acara tahunan itu.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Hudiono, mengatakan, besok (2/11), acara akan dibuka langsung oleh wakil gubernur, Syaifullah Yusuf.

“Secara umum kita siap, malam ini finishing di lokasi pembukaan, dan lokasi untuk lomba juga siap,” kata Hudiono kepada MVoice, malam ini.

Lomba diikuti SMK se Jawa Timur yang sudah lolos seleksi. Model tahun ini berbeda dari sebelumnya, saat ini kontestan mewakili kota dan kabupaten masing-masing melalui jalur seleksi. Sekolah yang lolos seleksi berhak mewakili atas nama kota dan kabupaten.

“Karena tahun ini kita meningkatkan kompetisi, maka kita audisi dulu di tingkat kota dan kabupaten, mereka yang terbaik itulah yang jadi kontestan,” bebernya.

Sebanyak 215 juri siap menilai 64 cabang lomba dengan ribuan kontestan yang akan siap beradu ketrampilan ini. “Nantinya juara satu tingkat Jawa Timur, mewakili untuk lomba tingkat nasional,” pungkasnya.