Persema Bangkit, Pak Yono: Semoga Kembali Berjaya!

0
100
Mantan Manajer Persema Malang, Bambang DH Suyono.

MALANGVOICE – Upaya Persema Malang untuk kembali meramaikan kompetisi sepak bola nasional mendapat tanggapan Bambang DH Suyono. Mantan Manajer Persema itu angkat bicara, sekaligus turut menyampaikan harapan agar Persema kembali berjaya.

Bertahun-tahun berkecimpung sebagai pengurus Persema, ia sadar betul keberadaan tim ini sebagai kebanggaan warga Malang. “Dengan bangkitnya Persema, mudah-mudahan kembali bisa jadi kebanggaan seperti dulu,” ucap Pak Yono, sapaan akrabnya.

Baca juga: Apresiasi Putusan Exco, Persema Kawal Pemutihan Sanksi

Ketua KONI Kota Malang ini kembali mengenang masa-masa ketika ia masih menangani pengelolaan Persema sekian tahun silam. Menurutnya, Malang sebagai salah satu barometer sepak bola nasional makin lengkap ketika memiliki dua klub raksasa, Arema dan Persema.

“Di daerah lain, tidak ada yang pernah seperti ini. Persema dan Arema ini berasal dari satu daerah tapi bisa sama-sama menjadi tim besar dan kebanggaan masyarakat,” imbuhnya.

Ditanya perihal kemungkinan dia kembali terjun langsung mengelola Persema, Pak Yono menegaskan, saat ini sudah banyak orang yang lebih tepat. Berkaca pada keinginan regenerasi pengelolaan sepak bola, dia menilai saatnya Persema dikelola orang yang lebih muda darinya.

“Kalau saya terjun langsung untuk saat ini sudah tidak mungkin, sekarang banyak anak muda yang lebih cakap mengelola Persema. Meskipun begitu, sampai saat ini ikatan batin saya masih di olahraga, termasuk sepak bola,” tandasnya.