Perpustakaan UB Gelar Kerjasama dengn SLTA Negeri

0
80
Penandatanganan MoU (anja)
Penandatanganan MoU (anja)
Kartu Akses Perpustakaan untuk sekolah (anja)
Kartu Akses Perpustakaan untuk sekolah (anja)

MALANGVOICE – Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, 17 Mei 2016, Universitas Brawijaya (UB) menjalin kerjasama dengan 18 SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) se-Kota Malang.

“Kewajiban kita untuk membantu dalam kancah dunia pendidikan terutama dari segi perpustakaan-perpustakaan sekolah. Jika program ini berjalan bagus, maka akan kita kembangkan ke sekolah lainnya, termasuk sekolah swasta,” kata Johan, kepala perpustakaan UB saat sambutan beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, tahun ini, perpustakaan UB memang melakukan peningkatan peran perpustakaan di proses pembelajaran dan publisitas. Oleh karena itu, sebanyak 50 kartu perpustakaan diberikan ke masing-masing sekolah dan berlaku seumur hidup.

Kepala sekolah yang hadir (anja)
Kepala sekolah yang hadir (anja)

“Dalam hal ini kita sudah menjalin kerjasama dalam forum perpustakaan PTN. Kita juga menjadi IFLA (International Forum Library), dan IATUL (International Associaton of University Library),” tambahnya.

Selain itu, Rektor UB, Bisri, meminta kepala perpustakaan untuk mendemokan pada siswa bagaimana caranya mengakses fasilitas perpustakaan secara maksimal.

“Manfaatkan perpustakaan dengan maksimal mengingat tahun ini pemerintah menganggarkan 8 milyar untuk pengadaan buku, jurnal di perpustakaan,” kata Bisri.