Perkuat Timnas, Meiga Siap Berikan yang Terbaik

0
27
Kurnia Meiga Hermansyah
Kurnia Meiga Hermansyah

MALANGVOICE – Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga Hermansyah, siap memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia saat beruji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 6 September 2016 mendatang.

“Tentu saja saya akan memberikan yang terbaik. Bagi saya, dipanggil Timnas berarti dipanggil untuk membela negara,” urainya.

Baca juga: Hadapi Malaysia, Dua Punggawa Arema Perkuat Timnas

Hanya saja, dia tidak ingin jumawa terkait keberadaannya dalam skuat Garuda. Menurutnya, semua pemain yang memperkuat tim besutan Alfred Riedl adalah pemain tangguh. Dengan demikian, dia menilai, terlalu dini untuk memastikan turunnya dia sebagai kiper utama.

Selain Meiga, dua kiper lain yang juga dipanggil Timnas adalah Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus Prasetya. “Persaingan kiper di Timnas sangat ketat. Semua bagus dan sama-sama ingin yang terbaik untuk Timnas,” tegasnya.

Dipanggilnya kembali Meiga ini memantik komentar Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah. Menurutnya, Meiga masih layak menduduki posisi utama di bawah mistar Timnas Indonesia.

“Dia profesional, di usia muda sudah jadi kiper di klub sebesar Arema dan langganan Timnas,” katanya.

Selain itu, Yanuar menilai Meiga memiliki teknik yang bagus sebagai kiper. Potensi untuk berkembang pun amat besar. “Yang jelas dia menang pengalaman,” tandasnya.