Peringati Ultah, 40 Satpol PP Batu Apel Besar di Sidoarjo

0
59
Puluhan Satpol PP sebelum diberangkatkan (fathul)

MALANGVOICE – Sekitar 40-an anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang dimiliki Kota Batu diberangkatkan ke Sidoarjo. Keperluannya untuk apel besar se Jawa Timur dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 66.

Ultah Satpol PP sendiri sebenarnya diperingati setiap tanggal 3 Maret 2016. Mereka akan berada di sana untuk satu hari saja, karena besok sore sudah harus kembali ke Kota Batu.

“Sebenarnya tidak ada agenda besar apa-apa di Sidoarjo. Hanya saja seluruh daerah datang sehingga untuk solidaritas, kita ikut meramaikan apel besar se Jatim ini,” jelas Kepala Seksi Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, Totok Sugiyanto.

Pasukan yang diberangkatkan menggunakan satu unit bus ini memang pilihan. Khususnya dari segi fisik dan kerapian baris berbaris. Namun karena anggota Satpol PP hanya 65 orang saja, sehingga separuh lebih orang berangkat.

“Biasanya usai apel besar hanya ada parade defile saja. Sharing dengan anggota Satpol yang lain, terus pulang. Jadi jumlahnya 35 anggota Satpol, selebihnya pendamping,” tandas Totok.