Peringati HUT RI, Pemkot Malang Gelar Pawai Budaya

0
110
Ilustrasi Pawai

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang kembali punya gawe pada tanggal 21 Agustus mendatang. Kali ini akan ada lagi pawai yang diikuti sekitar 100 kendaraan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kalangan pendidikan hingga stake holder lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan pawai itu dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia selain juga agenda rutin tahunan.

Ia menjelaskan, nantinya pawai hanya diikuti kendaraan roda empat yang sudah dihias berdasarkan ciri khas SKPD atau instansi tertentu. “Misalnya dari Pertanian, maka mereka akan menghias sesuai dengan karakter mereka sendiri,” kata Ida Ayu, beberapa menit lalu.

Rute pawai sendiri akan dimulai dari kawasan Balai Kota Malang menuju ke Jalan Semeru bergerak ke Jalan Ijen dan finish di Jalan Simpang Balapan. “Kalau pawai ingin melanjutkan rutenya sendiri tidak masalah,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya pawai ini bisa meningkatkan kunjungan wisata karena agenda ini masuk dalam even tahunan yang dijadwal Disbudpar.