Peringati Harkitnas, ER Minta Trisaki Diaktualisasikan

0
29
PNS, pelajar, dan perwakilan masyarakat saat turut
PNS, pelajar, dan perwakilan masyarakat saat turut

MALANGVOICE – Hari Kebangkitan Nasional 2016 diperingati seluruh PNS Pemkot Batu dengan melaksanakan upacara bersama di Halaman Block Office. Wali Kota Eddy Rumpoko yang menjadi inspektur upacara memanfaatkan momen itu untuk memberi sejumlah wejangan.

“Semakin hari semaki banyak muncul persoalan, yang mau tidak mau kita harus bangkit menjadi bangsa yang kompetitif. Karena persaingan bangsa ke depan semakin keras,” ungkap ER, sapaan akrabnya, di hadapan peserta upacara.

ER tidak mau agenda-agenda yang ada dianggap seremonial, sehingga tidak produktif. Karena sebagai bangsa, harus mandiri dengan cara-cara inovatif.

“Jangan membenarkan cara-cara yang lama, cara-cara yang hanya menjadi kebiasaan, kemudian dianggap benar. Kita harus bisa melihat mana yang benar dan bermanfaat,” imbuhnya.

Ia mengajak seluruh PNS yang ada untuk selalu transparan dalam kinerjanya, termasuk menepati waktu setiap rencana kerja yang diagendakan. Karena tanpa memperhatikan semua itu, sulit untuk menjadi bangsa yang besar.

“Dengan peringatan Harkitnas ini, kita harus mengaktualisasi Trisakti, berdaulat secara politik, dan berdiri secara ekonomi dan budaya. Selama kita konsisten, kita akan menjadi bangsa yang besar,” tandasnya.