Peringati Hari Anak Se Dunia, Ratusan Siswa Ikut Lomba Kreatifitas dan O2SN

0
11
Lomba (Anja)

MALANGVOICE – Hari ini sebanyak 900 siswa tingkat SD dan MI se-Kota Malang mengikuti lomba kreatifitas anak, O2SN (Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional), dan Keagamaan di SDN Anak Saleh, Kecamatan Lowokwaru.

Panitia Lomba, Sudarno, mengatakan, lomba ini dilaksanakan tiap tahun secara bergiliran di beberapa kecamatan di Kota Malang dalam rangka memperingati Hari Anak Se Dunia.

“Kebetulan kecamatan Lowokwaru tahun ini terpilih. Ada banyak lomba yang kami laksanakan. Untuk lomba kreatifitas anak, ada lomba siswa teladan, pidato, menyanyi, puisi, pantomim, mendongeng, batik dan membuat cerita bergambar,” kata Sudarno kepada MVoice,beberapa menit lalu.

Lomba2

Lomba

Lomba4

Lomba5

Ia menambahkan, untuk cabang olahraga, ada lomba tenis meja, bulu tangkis, bola voli, kid atletik, dan sepak takraw. Sedangkan untuk cabang keagamaan, siswa berlomba membaca Al-Quran, adzan, sholat berjamaah, puitisasi Al-Quran, dan hapalan Asmaul Husna.

Sudarno berharap para pemenang di tingkat Kota ini bisa membawa prestasi hingga tingkat Nasional. “Semoga sampai ke tingkat Nasional, mbak,” katanya.