Perhelatan Harlah Muslimat, Dishub Siapkan Rekayasa Lalin

0
13
Handi Priyanto

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menyiapkan skema pengaturan arus lalu lintas pada saat perhelatan Harlah Muslimat NU, besok di Stadion Gajayana.

Kepala Dishub, Handi Priyanto, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 80 rambu petunjuk ke lokasi Harlah. “Rambu itu kami sediakan untuk bus dan kendaraan peserta dari luar kota,” kata Handi kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia memprediksi, bus peserta Harlah akan masuk dari kawasan Arjosari, karena itu Dishub sudah menyiapkan petugas yang berjaga untuk mengarahkan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Borobudur.

“Misalnya di Jalan Ahmad Yani, ada tumpukan kendaraan kita arahkan ke Jalan Borobudur melewati Jalan Soekarno-Hatta,” imbuhnya.

Peserta harlah, lanjut dia, akan mulai berdatangan pada malam ini hingga besok pagi dengan estimasi kendaraan 300 bus, 800 mini bus dan sekitar 600 kendaraan pribadi.

“Kami sudah koordinasi dengan panitia, dimana saja tempat parkir bagi bus, mini bus dan kendaraan roda empat,” tandasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga, agar tidak melintasi kawasan Jalan Ijen, Jalan Tenes, Jalan Simpang Balapan dan sekitarnya, agar tidak menambah jumlah volume kendaraan di sekitar lokasi acara.