Perhatikan Hal Ini Sebelum Memasang Hair Extension

0
337
Hair extension rambut asli (istimewa)

MALANGVOICE – Cara instan memiliki rambut panjang indah adalah memasang hair extension atau rambut sambungan. Jenis hair hair extension pun bervariasi, ada yang permanen dan sementara. Agar pemakaiannya memberikan hasil optimal, ada hal yang harus diperhatikan.

Menurut pemilik salon kecantikan Lisa, Dwi Kharisma, memakai hair extension yang sifatnya sementara atau hair clip malah berisiko membuat rambut rapuh, mudah patah dan berimbas pada kebotakan. Pemakaian hair extension permanen malah berisiko menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

“Nah kepala dan rambut bisa saja alergi dengan rambut sambungan. Makanya pastikan rambut bersih dari bahan kimia agar tidak alergi. Solusi terbaik ya dari pemilihan rambut yang akan dipakai sambungan,” kata Dwi saat dihubungi MVoice.

Dijelaskan, hair extension terbaik adalah menggunakan rambut asli. Karena selain rambut asli terlihat lebih alami, hair extension ini awet dan tidak merusak atau menyebabkan alergi.

“Sayangnya, kalau rambut asli ini tidak tahan panas. Kalau mau lebih awet dan lebih kuat. Pake hair extension jenis futura,” tuturnya.

Serat sintetis ini, lanjutnya memiliki kelebihan dapat tahan panas hingga 200 derajat Celcius. Kelebihan lainnya adalah tahan lama, bahkan masa pakainya bisa lebih lama dibandingkan rambut manusia yang asli.

Futura juga terlihat lebih mirip dengan rambut manusia karena bisa ditata bergelombang atau diluruskan, bebas kusut, dan memiliki kemilau selayaknya rambut asli.