Peresmian Balkot Among Tani Tunggu Jadwal Jokowi

0
111
Balai Kota Among Tani Kota Batu yang belum diresmikan (Fathul)

MALANGVOICE – Balai Kota Among Tani, Batu, yang rencananya diresmikan Presiden Jokowi pada Mei 2016, kemungkinan besar diundur. Karena sampai saat ini Presiden belum memiliki agenda ke kota yang terkenal dengan wisatanya itu.

Wali Kota Eddy Rumpoko memang berharap presiden yang meresmikan Among Tani atau bisa disebut Block Office (BO). Apalagi, menurut ER, sapaan akrabnya, gedung Among Tani yang megah itu merupakan jerih payah masyarakat Batu.

“Kami terus koordinasi dengan istana untuk mengetahui jadwal Pak Presiden. Kalau ke Jawa Timur lagi akan kami minta agar mampir ke Batu. Kami sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan kalau presiden bisa meresmikan Balai Kota Among Tani,” harap ER.

Namun, sebelum benar-benar diresmikan, ER mengaku punya pekerjaan untuk menyelesaikan infrastruktur Among Tani. Harapannya, saat diresmikan nanti seluruh fasilitas sudah lengkap tersedia, baik sarana luar gedung, meubelair, juga interior yang masih dikerjakan.

“Kalau sudah lelang semua, inshaa Allah nanti bisa diupayakan peresmiannya, apakah itu setelah lebaran, atau bersamaan HUT Kota Batu. Karena ini adalah wujud keberhasilan para petani Batu,” tandas ER.