Perayaan Cap Go Meh, Jalan Gajah Mada Batu Ditutup

0
115
Pentas yang sudah siap di tengah-tengah Jalan Gajahmada
Pentas yang sudah siap di tengah-tengah Jalan Gajahmada (fathul)

MALANGVOICE – Jalan Gajah Mada, tepat di barat Alun-alun Kota Batu, ditutup untuk acara perayaan Cap Go Meh nanti malam. Penutupan akan berlangsung seharian ini, dan diperkirakan besok baru bisa normal kembali.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Batu, Ipda Anton Henry, mengatakan, pembangunan pentas perayaan sudah dilakukan semalam pukul 24.00 WIB.

“Masyarakat harap memperhatikan jalur yang sudah kami sediakan, karena sebelum ke alun-alun ada beberapa papan penunjuk arah,” kata Anton kepada MVoice.

Mengenai kemacetan, Anton menjamin tidak akan terjadi. Karena pengalihan arus telah dipikirkan, dan lagi pula bukan hari libur. Sehingga arus lalu lintas dalam kondisi normal.

Perlu diketahui, arus Lalin dari Malang di alihkan melalui Jalan WR Supratman menuju Simpang 4 Sini Sono, kemudian berlanjut ke Simpang 4 Belakang RS Paru, tembus ke Simpang 4 Gajahmada menuju Jalan Panglima Sudirman.

Atau pilihan lainnya, dari Jalan WR Supratman menuju Simpang 4 Sini Sono, Simpang 4 Belakang RS Paru2, menuju Jalan Suropati, Jalan Hasanudin, Jalan Panglima Sudirman, dan menuju Songgoriti sampai Pujon.

Untuk arah dari Pujon, pengendara bisa melalui melalui Jl Panglima Sudirman-Simpang 4 Gajahmada-Jl Brantas-Jl Bromo-Jl Diponegoro langsung menuju Malang.

Atau pilihan lainnya dari Pujon-Songgoriti-Simp 4 Kartika belok kanan-Jl Hasanudin-Jl Suropati-Jl Abdul Gani-Jl Sultan Agung-Jl Imam Bonjol-Simp 4 Batos-belok kanan menuju Malang.