Perawatan di Salon Ternyata Ada Bahayanya Lho!

0
38

MALANGVOICE – Anda pasti terkejut bahwa beberapa perawatan kecantikan di Salon ternyata bisa mengakibatkan dampak serius, seperti kerontokan rambut, bahkan kanker. SebaiknyaAnda lebih berhati-hati ketika memilih bentuk perawatan di salon kecantikan.

1. Mewarnai Bulu Mata
Perawatan jenis ini memang bisa merubah warna bulu mata secara permanen dengan bahan-bahan kimia. Tetapi, jika tidak dilakukan dengan prosedur benar, bisa mengakibatkan infeksi bahkan kebutaan. Pastikan salon pilihan Anda memang ahli dan sudah terspesialisasi untuk perawatan jenis ini. Jangan pernah mencoba mewarnai bulu mata sendiri di rumah.

2. Manicure dan Pedicure
Meskipun merawat kuku sangat menyenangkan, waspadalah, karena alat pembersih atau pemotong kuku yang tidak higienis bisa menjadi sarana penularan penyakit dan infeksi kuku. Jika ingin aman, bawa saja alat perawatan kuku sendiri dari rumah atau beli yang baru dari salon.

3. Rebonding dan Smoothing
Perawatan rambut ini cukup populer terutama bagi mereka yang ingin merapikan atau meluruskan rambut yang keriting. Tapi, kandungan bahan kimianya mengandung formadhyde yang bisa membakar mata, kulit dan kesulitan pernapasan jangka panjang. Malahan, tukang salon yang sering terpapar zat ini juga berisiko lebih besar merusak kesehatan mereka. Jika tetap ingin rebonding, sebaiknya cari salon yang formula perawatannya bebas formadehyde.

4. Suntik Botox
Suntik botok membantu orang-orang untuk menyamarkan atau mencegah munculnya garis-garis halus keriput pada wajah. Jika dilakukan oleh tenaga profesional maka perawatan ini realatif aman. Tetapi, bisa saja menyebabkan resiku seperti kemerahan dan bengkak pada wajah. Pastikan Anda tidak melakukan suntik botox pada salon yang tidak berlisensi karena resiko bahanya sangat besar.

5. Tanning
Ingin kulit tubuh terlihat gelap berkilau? Pikir lagi. Tanning di salon sangat berisiko merusak kesehatan kulit dan menyebabkan kanker kulit seperti melanoma. Tanning juga menyebabkan penuaan dini pada kulit dan memunculkan noda hitam pada kulit. Cobalah Spray-Tanning yang lebih aman.

sumber: readerdigest.com