Penyelidikan Selesai, SPBU Mergan Kembali Dibuka

0
3
SPBU Mergan saat ditutup pasca ledakan. (deny)
SPBU Mergan saat ditutup pasca ledakan. (deny)

MALANGVOICE – SPBU Mergan, Jalan Raya Langsep, Klojen, Kota Malang, hari ini kembali dibuka. Hal itu menyusul usainya proses penyelidikan terkait ledakan tangki yang terjadi pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Tatang Prajitno Panjaitan, mengatakan, SPBU itu bisa kembali beroperasi melayani pelanggan atas rekomendasi dari tim Labfor Polda Jatim.

Akan tetapi, tidak semua area bisa diakses, kecuali lokasi tangki yang meledak. “Hari ini garis polisi sudah dilepas, sudah bisa beroperasi. Tapi bagian tangki masih kami tutup,” katanya, Senin (7/11).

Kendati begitu, Tatang belum memberikan pernyataan hasil penyelidikan mengenai pemicu ledakan. “Kalau hasilnya masih belum keluar,” lanjutnya.

Diberitkan sebelumnya, tangki di SPBU Mergan meledak dan mengakibatkan gempar konsumen dan warga sekitar. Setelah kejadian itu, SPBU ditutup untuk umum dan diperiksa polisi.

Sejumlah barang, seperti pipa, kabel, pompa dan botol tester sudah diamankan sebagai barang bukti. Untungnya, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa.