Penyelesaian Akhir Masih Jadi PR Arema

0
47
Cristian Gonzales dkk yang menghuni lini depan Arema masih perlu mempertajam sentuhan akhir. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Arema Cronus masih memiliki pekerjaan rumah (PR) jelang bertamu ke markas Persegres Gresik, Jumat (7/10) mendatang, dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Tri Dharma. PR itu tak lain ialah ketajaman lini depan tim berjuluk Singo Edan itu.

Pada laga terakhir menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana beberapa waktu lalu, Arema sebenarnya mampu menguasai permainan. Betapa tidak, dari data statistik laga itu, tim kebanggaan Aremania ini mampu melesakkan total 14 tembakan.

Di lain pihak, Mitra Kukar hanya mampu mencatatkan lima tendangan. Sementara itu, dari segi akurasi operan, Arema sukses mencatatkan 77 persen kesuksesan, dibanding Mitra Kukar yang hanya 68 persen dari total operannya.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, tidak menampik PR ini. Menurutnya, permainan apik yang tersaji menjadi sia-sia ketika penyelesaian akhir kurang maksimal, sehingga skor pertandingan berakhir 0-0.

“Bisa dilihat sendiri, saat itu kami punya sekitar 7-8 peluang emas, tapi tidak ada gol. Ini akan kami asah saat latihan,” tandas Milo, sapaan akrabnya.

Porsi perkuatan sentuhan akhir ini, lanjut Milo, bakal diracik bersama latihan taktik jelang bertolak ke Gresik. Terhitung, masih ada sisa tiga hari persiapan sebelum Cristian Gonzales dkk bertarung di medan laga.

“Harus ada gol yang kami ciptakan, perlu waktu untuk memperbaiki ini,” pungkas pelatih asal Bosnia itu.