Penyebab Kereta Anjlok di Karangkates Belum Diketahui

0
51
Kondisi as roda kereta Penataran Doho yang anjlok (fathul)

MALANGVOICE – Hingga kini petugas masih membenahi as roda kereta api Penataran Doho jurusan Blitar-Surabaya yang anjlok di Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Kepala Stasiun Blitar, Fajar Wahyudi, mengatakan, penyebab kereta anjlok belum diketahui, termasuk kereta yang dua hari lalu anjlok juga belum diketahui penyebabnya.

“Untuk mengetahui itu perlu dilakukan investigasi terlebih dulu oleh petugas teknis kereta api,” jelas Fajar, saat dihubungi melalui selulernya.

Kereta tujuan Surabaya ini, lanjutnya, bernomor 466, membawa enam gerbong. Lima gerbongnya dikomersilkan untuk penumpang, sementara satu gerbongnya untuk aling-aling atau gerbong restorasi.

“Di sana memang ada proses pergantian rel kereta api. Tapi belum tahu penyebabnya, karena saat masuk wilayah sana, kereta ditentukan kecepatannya, ada 5KM ada 10 dan 20KM,” tegasnya.

Sementara Kepala Stasiun Kepanjen, Teguh Raharjo, mengatakan, ada penumpang kereta yang harus dialihkan ke Stasiun Malang Kota karena anjloknya Penataran Doho. “Tetapi penumpang menunggu sampai selesai evakuasi, nggak lebih dari lima orang kok,” tandasnya.