Penuhi Nazar, Sanusi Cukur Gundul!

0
4
H Sanusi saat mencukur gundul kepalanya (fathul)

MALANGVOICE – Usai pembacaan penetapan Rendra Kresna dan H Sanusi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang, kantor Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa PKB) berubah hiruk pikuk. Penyebabnya, Wabub Terpilih, H Sanusi, mencukur habis rambutnya hingga gundul.

“Ini nazar saya, jika menang Pilkada saya akan gundul. Nazar kan wajib ditunaikan, kalau dikabulkan sama Allah,” kata Sanusi kepada MVoice, usai penetapan.

Pencukuran rambut, lanjut Sanusi, memiliki arti sebagaimana tahallul atau mencukur rambut yang merupakan salah satu rukun ibadah haji. Karena tahallul adalah pamungkas, maka Sanusi melakukannya usai ditetapkan sebagai wakil bupati.

Rupanya aksi Sanusi tidak dilakukan sendiri. Beberapa anggota PKB pun meniru apa yang dilakukan sang Wabup. Mereka gundul bersama-sama, termauk Ketua Partai, Gus Hamim dan Ketua Komisi C Muslimin.

“Usai Pilkada ini semoga mendapat ridlo Allah. Dan akhirnya tonggak sejarah baru akan dimulai, dan pembangunan Kabupaten Malang akan bergulir. Semoga lancar dan bermanfaat bagi semua,” imbuhnya.

Ia juga berterimakasih kepada setiap orang yang mendukungnya. Dan meminta maaf bila tahapan Pilkada yang mencapai 1 tahun itu melelahkan banyak pihak.

“Malang milik kita, bukan milik orang lain. Mudah-mudahan Allah memberi petunjuk,” tandasnya.