Penting, Label Distribusi untuk Industri Musik

0
47
Diskusi (anja)

MALANGVOICE – Label Distribusi merupakan sektor penting dalam industri musik tanah air. Menurut Vokalis Arema Voice, Wahyu GV, Kota Malang kaya dengan band-band baru kreatif yang produktif, tapi belum ditopang dengan kemampuan memasarkan karya mereka.

“Bikin album musik itu mudah. Yang susah itu memasarkan. Disaat industri musik tanah air tidak bisa diandalkan alias mati suri, ini lho pentingnya keberadaan label musik untuk mengantarkan karya mereka sampai ke telinga konsumen,” kata Wahyu, saat ditemui MVoice, beberapa menit lalu, di Cafe Story miliknya.

Wahyu juga menyarankan dan memotivasi para musisi di Kota Malang untuk terus menjaga komunikasi dengan label-label lokal dan memanfaatkan media.

“Mestinya kita harus saling mengenal, sehinga kebersamaan kita mampu menghasilkan solusi. Yang penting kamu punya konsep musik, genre apapun, yang penting kamu bisa berkarya bagus,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, media juga salah satu faktor mutlak untuk pemasaran musik.

“Media itu motivasi terbesar. Memasarkan musik saat ini lebih gampang daripada memasarkan musik 10 tahun lalu. Sosial media seperti Youtube dan lain-lain harus dimanfaatkan,” tuturnya.