Penjualan Tiket Tutup, Pengalihan Penumpang Pesawat Terus Berlangsung

0
5

MALANGVOICE – Penutupan Bandara Abd Rahman Saleh otomatis membuat maskapai menghentikan penjualan tiket rute Malang-Jakarta, hingga buka kembali. Kendati demikian, pengalihan penerbangan dari Malang ke Juanda masih berlangsung hingga hari ini, karena sebagian tiket telah terjual.

Manager Citilink Malang, Indra Fajar, mengungkapkan, tiket rute Malang-Jakarta untuk beberapa hari ke depan rata-rata terjual 30 persen dari kapasitas pesawat. Menurutnya, karakteristik masyarakat Malang yang membeli tiket mendekati hari H keberangkatan membuat angka reservasi tergolong rendah.

“Baru sekitar 30 persen sampai akhir bulan. Ada juga pemesanan untuk bulan Februari, tetapi angkanya saya tidak hapal,” jelas Indra.

Menindaklanjuti penutupan bandara, Indra mengatakan pihaknya setiap sore mengirimkan SMS broadcast ke penumpang bahwa penerbangan dialihkan ke Juanda.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, District Manager Sriwijaya Air Malang, Muhammad Yusri Hansyah membenarkan bahwa tiket Malang-Jakarta sebagian sudah terjual sampai akhir bulan.

Bahkan, di maspakai swasta ini, reservasi tiket sudah mencapai 70 persen dari kapasitas pesawat.

“Penjualan ditutup, tapi pengalihan tetap dilakukan setiap hari karena penumpang yang terlanjut membeli tiket Malang – Jakarta tetap ada sampai akhir bulan ini,” jelas Yusri.

Sesuai notam, penutupan bandara berlaku selama 24 jam dan akan diperpanjang bila dibutuhkan, maka Sriwijaya setiap sore pun memberitahukan perihal tersebut kepada penumpang dan dihimbau untuk langsung ke Juanda Surabaya.

“Kalau ada yang masih ke bandara, biasanya itu penumpang yang miss. Kita hubungi tidak bisa,” jelas dia.