Penjualan Dexlite Terinspirasi Pertalite, Kok Bisa?

0
484
Konferensi Pers Dexlite (Tika)
Konferensi Pers Dexlite (Tika)

MALANGVOICE-Hari ini Pertamina resmi meluncurkan produk barunya, Pertamina Dexlite. Rupanya peluncuran new comer ini terinspirasi produk Pertalite yang sudah muncul sebelumnya.

Hal itu disampaikan General Manager Marketing Operation Region (MOR) V, Ageng Giriyono, beberapa menit lalu. Pertalite merupakan produk medium antara Pertamax dan Premium. Pertamax memiliki oktan 92, sementara Premium memiliki oktan number 88.

“Pertalite memiliki oktan number 90. Jadi merupakan produk penengah dengan kualitas yang bagus,” jelasnya di Bululawang, Kabupaten Malang, hari ini.

Begitu juga dengan produk Dexlite ini juga merupakan produk penengah antara Solar dan Pertamina Dex, dengan 51 cetane number.

Dia berharap animo masyarakat terhadap Dexlite ini juga sebagus Pertalite. Dia mencontohan, untuk wilayah MOR V, Pertalite sudah merebut 14 persen dari prosentase konsumsi Premium.

Sebelum Pertalite diluncurkan, 88 persen konsumsi Premium di wilayah MOR V. Namun setelah diluncurkan, konsumsinya mencapai 74 persen.

“Saya juga yakin pasar Dexlite di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pertumbuhannya sebaik Pertalite,” tegasnya.