Pengurus YCMC Gelar Open Account Sekuritas dan Sosialisasi Pasar Modal

0
15
YCMC

MALANGVOICE – Youth Captitals Market Community (YCMC) kembali menggelar agenda rutin, kali ini terkait pembukaan akun investasi saham yang didukung Bursa Efek Jakarta dan Indo Premiere Sekuritas IPOT sebagai nara sumber edukasi.

Dalam rilis yang kirim Humas YCMC, Putri Raswandi, acara diselenggarakan MInggu, 10 April lalu, mulai pukul 13.00-16.00, di Toast Story Soekarno-Hatta, Kota Malang.

Program baru YCMC ini diikuti seluruh pengurus YCMC, dibimbing Adhe Citra Widiatmoko dari Indo Premiere Sekuritas IPOT dan Cita Mellisa dari Bursa Efek Indonesia.

Agenda open account dan sosialisasi langsung dari para ahli itu diselanggrakan sebagai bentuk sosialisasi Bursa Efek Indonesia kepada YCMC Malang, dengan bentuk pelatihan dan pengembangan anggota YCMC dalam rangka meningkatkan pemahaman di bidang pasar modal dan aplikasinya dalam dunia nyata.

Acara dimulai dengan sambutan Brian, Ketua Umum YCMC, dilanjutkan presentasi Citta Melissa seputar pengetahuan dan pemahaman sejarah bursa efek, dilanjutkan paparan tentang pentingnya berinvestasi oleh Adhe Citra, khususnya saham, untuk menanggulangi terjadinya penurunan nilai mata uang.

Dalam paparannya Cita Melisaa menyampaikan pentingnya warga Indonesia bernvestasi, karena pada saat ini mayoritas saham Indonesia dikusai asing.

Suasana berlangsung kondusif, tampak dari semangat dan antusiasme pengurus YCMC 2016, terlebih ada kuis dari kedua pemateri.

Indo Premiere Sekuritas dalam hal ini menjadi fasilitator pengurus YCMC untuk membuka akun transaksi saham. Dijelaskan juga ihwal materi tentang fundamental saham dan pengaplikasiannya, mulai dari filtering data, membaca grafik saham, dan sekilas info tentang reksadana.

Dengan digelarnya open account dan sosialisasi pentingnya saham, para pengurus YCMC diharapkan mendapat wawasan baru dan dapat mengguanakan akun yang dimiliki sebijak mungkin, serta siap berbagi info yang telah diterima publik Malang.