Penggusuran PKL Bikin Macet Jalan

0
1

MALANGVOICE – Pembongkaran lapak PKL Banjararum dengan mengerahkan dua eskavator dan 250 personel gabungan membuat jalur lalu lintas terganggu.

Berdasarkan pantauan MVoice, jalur lalu lintas mengalami kemacetan. Dari arah Kota Malang, kemacetan dimulai dari fly over arjosari. Kendaraan padat merayap karena kendaraan banyak yang berhenti di sekitar lokasi pembongkaran.

Karnoto, salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintas mengatakan, ia penasaran dengan banyaknya polisi dan juga satpol PP yang bergerombol.

“Saya mau lihat ada apa, soalnya ramai banget. Kebetulan ini tadi mau ke Surabaya. Koq ada mobil pemadam kebakaran segala,” kata Karnoto.

Mobil pemadam kebakaran memang disiapkan di sekitar lokasi. Pasalnya, sebelum pembongkaran, warga sempat melakukan pembakaran ban dan baca doa bersama.

Kepala UPT PPBK, Nurul Kusnaeni mengatakan, kehadiran damkar di lokasi penggusuran dikarenakan terdapat info terjadi pembakaran ban.

“Dikhawatirkan membesar. Sebab jika ban yang dibakar, asapnya akan mengganggu. Tapi ini tadi tidak meluas sehingga tidak perlu penanganan lebih lanjut,” jelasnya.