Penggagas Kampung 3G Beri Penyuluhan pada ratusan Warga Tulungagung

0
136
Penggagas Kampung 3G di Tulungagung

MALANGVOICE – Gaung Kampung Glintung Go Green (3G) santer terdengar hingga pelosok nusantara. Beberapa kawasan sudah melakukan kunjungan ke kampung yang kini jadi ikon wisata dan kampung percontohan nasional itu.

Tak hanya menerima tamu dari luar kota, para tokoh dan penggagas Kampung 3G juga banjir undangan dari luar daerah agar hadir memberikan langsung penyuluhan.

3g2

Lantaran semangat gotong royong dan cita mengembangkan Indonesia dari kampung yang cukup kuat ditanamkam di benak para warga Kampung 3G, hari ini, para penggagas dan tokoh bertolak ke Kampung Sembung, Kabupaten Tulungagung.

Dalam acara yang dihadiri ratusan Dihadiri undagan itu terlihat juga sosok legislator dari DPR RI Eva Sundari. Penggagas Kampung Sembung, Bambang Karjono, mengatakan, sebagai kampung wisata warga saat ini telah berguru pada orang yang tepat, yaitu pendiri Kampung 3G, karena bisa mengubah Kampung Glintung mengubah kampung glintung dari kampung kumuh menjadi kampung wisata edukasi.

3g3

“Kampung sembung merupakan kampung yang strategis di tengah kota dengan view menarik plus sungai Ngrowo yang turut menjadikan kampung ini memungkinkan dikembangkan menjadi kampung wisata,” kata Karjono.

Sementara menurut itu, Bambang Irianto, mengatakan Kampung Sembung memiliki potensi luar biasa untuk dijadikan kampung wisata. Ia menambahkan, Kampung 3G akan dengan suka rela terus berbagi pengalaman dan pendampingan bagaimana menjadikan kampung sembung menjadi kampung wisata di Kabupaten Tulungagung.