Pengen Foto Sama Pocong? Ke Alun-alun Batu Aja Wis…

0
665
Angelina (pocong) saat diminta foto oleh pengunjung Alun-alun Batu (fathul)

MALANGVOICE – Ada-ada saja cara orang mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Seperti dilakukan Angelina, warga Ngaglik, Kecamatan Batu ini. Dia rela menjadi pocong hampir tiap malam di Alun-alun Kota Wisata Batu, dan berharap tips dari yang mengajaknya selfie.

Angelina sudah menjadi pocong di Alun-alun sejak enam bulan terakhir. Sebelumnya, ia bekerja dengan peran sebagai hantu di Batu Night Spectacular (BNS) selama 3 tahun. Karena ada keperluan pribadi, ia keluar dari BNS.

“Beberapa bulan kemudian saya diminta pengelola Alun-alun Batu buat jadi pocong di sini. Ya untuk ramai-ramai, biar Alun-alunnya banyak pengunjung karena ada saya,” kata Angelina dengan karakter suara yang berat.

Menjadi pocong, lanjutnya, sudah menghasilkan finansial yang lumayan. Meski tak menyebut berapa yang bisa dihasilkan dalam satu bulan, namun Angelina merasa dapat membeli setiap kebutuhannya. Padahal pengunjung Alun-alun hanya memberikan uang seikhlasnya kepada Angelina.

“Tiap malam ada saja wisatawan yang foto sama saya, kan saya terkenal, sering masuk TV. Habis foto dia kasih uang seikhlasnya. Masukkan ke kardus biar gak malu mau ngasih uang atau daun,” selorohnya.

Untuk menjadi pocong, tambah Angelina, tidak membutuhkan dana yang banyak. Ia cukup menyediakan make up tebal dengan alis mata mencolok. Kemudian memakai pakaian serba putih yang didesain sendiri sehingga memudahkannya saat dilepas.

“Biasanya di sini pukul 18.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Tapi kalau lagi males ya bisa pulang lebih cepat, atau kalau rajin ya bermalam di sini haha… Ya tergantung situasi aja, wong kerja sendiri juga,” tukasnya.