Pengangguran Asal Blitar Nekat Jadi Copet di Stasiun

0
18
Pelaku saat digelandang ke Polsek Klojen. (deny)

MALANGVOICE – Seorang copet yang meresahkan di kawasan Stasiun Kota Baru Malang, berhasil dibekuk polisi. Pelaku asal Kota Blitar, Febri Sriadi (34), ditangkap usai mencuri HP yang sedang dicharge.

Barang bukti milik korban dan pelaku. (deny)
Barang bukti milik korban dan pelaku. (deny)
Penangkapan pelaku berawal ketika beraksi, Rabu (31/8) kemarin. Saat itu korban, Zuhria Mumtazah, (23) sekitar pukul 12.30 WIB, sedang menunggu antrean tiket. Kemudian, terlihat pelaku yang berpura-pura membeli tiket dengan mengisi form identitas di dekat tempat pengisian daya baterai HP.

Korban warga Pasuruan saat itu curiga dengan tingkah pelaku. Benar saja ternyata Febri langsung menarik HP merek Asus dan kabur keluar stasiun. Otomatis korban langsung meneriaki pelaku dan dibantu Polsuska serta warga menangkap pengangguran itu.

“Untungnya pelaku segera ditangkap dan diserahkan ke polisi,” kata Kapolsek Klojen, AKP Andi Yudha Pranata, saat ditemui di kantornya, Kamis (1/9).

Di hadapan polisi, Febri mengaku sudah dua kali mencuri HP di stasiun. Alasannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan modal pulang ke Blitar.

“Awalnya saya cari kerja di Malang, terus tidak dapat. Akhirnya jadi copet. Saya kapok,” sesal Febri.