Pengamat: Macito,Hotel dan Destinasi Wisata Harus Terkoneksi

0
62
Bus Macito

MALANGVOICE – Pengamat Pariwisata Universitas Brawijaya (UB), Faidlal Rahman, menyambut baik rencana penambahan Bus Malang City Tour (Macito), yang dinilainya bagus untuk transportasi wisatawan yang singgah di Kota Malang.

Namun dia memberi masukan, bahwa Bus Macito yang ada di bawah kendali Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) itu harusnya connecting dengan dengan hotel dan objek wisata.

“Ke depan, sebenarnya bus itu bisa masuk dan berhenti di objek wisata, tentunya dengan jalur yang jelas dan jam operasi yang jelas pula, sehingga ada kepastian,” kata Faid, demikian ia akrab dipanggil, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Jika Bus Macito benar-benar ditambah, sambungnya, harus ada satu atau dua armada yang digunakan khusus untuk melayani wisatawan, karena selama ini bus itu juga digunakan warga atau mahasiswa.

“Kalau memang ada armada khusus bagi wisatawan, mereka bisa digiring untuk shopping, berhenti di museum dan sebagainya, jadi ada unsur timbal balik yang baik nantinya,” ungkapnya.