Pengamanan Operasi Lilin Malang Tersebar di 217 Gereja dan 5 Obyek Wisata

0
26
Pasukan pengamanan dari berbagai elemen untuk Operasi Lilin (fathul)

MALANGVOICE – Pasukan gabungan pengaman Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 dalam Operasi Lilin akan mengaman 217 gereja yang ada di seluruh Kabupaten Malang.

Wilayah yang paling banyak mendapat penjagaan adalah Kecamatan Sumbermanjing Wetan karena letak gereja di sana paling banyak.

Selain itu, Pertapaan Karmel di Kecamatan Poncokusumo, yang diperkirakan akan menarik banyak jemaat akan mendapatkan pengamanan lebih banyak.

“Kita juga akan mengamankan beberapa titik wisata, seperti Gunung Kawi, Bajul Mati, Balekambang, Sendangbiru, dan Pantai Ngliyep,” imbuh Kasubbag Humas, AKP Suprayitno.

Tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Malang ini diperkirakan akan dipenuhi warga. Apalagi musim liburan sehingga dari luar Malang akan banyak yang liburan ke sana.

“Akan kita tempat personel di sana untuk memberikan keamanan. Pokoknya pusat-pusat keramaian, seperti wisata dan tempat perbelanjaan, akan kami awasi,” tambahnya.

Namun pusat posko pengamanan di Polres Malang ada tujuh titik, yakni di Karangkates, Wendit, Singosari, Lawang, Dau, Kepanjen, dan Pakis.